Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelecehan Seksual Marak, Orang Tua Ketatkan Pengawasan Anak

  • Oleh Parnen
  • 27 Mei 2016 - 16:57 WIB

BORNEONEWS,Seruyan-BERAWAL makin ramainya kasus pelecehan seksual yang dominan menimpa anak di bawah umur disejumlah daerah dan kota di Indonesia belakangan ini, membuat para orang tua yang memiliki anak perempuan di Kuala Pembuang khususnya, lebih meningkatkan kewaspadaan dan pemantauan. Diantaranya, memperketat aktivitas pergaulan bermain, baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal, hingga pelarangan bermain jauh dari lingkungan rumah.

 'Saya sangat prihatin, menyaksikan berita baik di televisi ataupun di koran yang akhir-akhir ini justru ramai memberitakan soal kasus pelecehan seksual terhadap anak yang masih di bawah umur ini.  Dari sejumlah kejadian itu, sangat memberikan dampak imbauan langsung bagi para orang tua untuk lebih waspada,' kata Sinar (46), ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Persil Raya Kecamatan Seruyan Hilir, Jumat (27/5) pagi.

Sinar yang memiliki anak perempuan yang masih duduk di bangku kelas IV sekolah dasar itu, menerapkan nasehat sekaligus pelarangan terhadap anaknya agar tidak keluyuran bermain jauh dari lokasi tempat tinggalnya.

'Saat jam pulang sekolah tiba, anak langsung saya suruh pulang segera ke rumah. Begitu juga dengan aktivitas bermain, agar tidak jauh dari rumah. Ini sangat saya tekankan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sebab aksi pelecehan seksual bisa kerap terjadi kapan saja, tanpa kita duga,' ungkapnya. ( PN/*)

Berita Terbaru