Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Pemkab Usulkan Rp8 Miliar Bangun Outer Ringroad Bungur-Tatas

 
 
Aparat Kodim 1014/Pangkalan Bun, Jumat (27/5/2016) bergotong-royong bersama warga membersihkan masjid dan badan jalan di Kampung Bungur dan Tatas. BORNEONEWS/KOKO SULISTYO.

Aparat Kodim 1014/Pangkalan Bun, Jumat (27/5/2016) bergotong-royong bersama warga membersihkan masjid dan badan jalan di Kampung Bungur dan Tatas. BORNEONEWS/KOKO SULISTYO.

BorneoNews

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengusulkan anggaran Rp8 miliar untuk membangun Outer Ringroad dari Bundaran Sampah menuju Desa Natai Baru (Bungur-Tatas), Kobar. Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum Kobar mengusulkan proyek itu ke pemerintah pusat.

"Pembangunan outer ringroad bakal didanai APBD Kabupaten Kobar melalui dana alokasi khusus untuk tahun 2017. Dana alokasi khusus yang diusulkan mencapai Rp8 miliar," kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kotawaringin Barat, Juni Gultom melalui telepon dari Palangka Raya, Jumat (27/5/2016).

Menurut Juni Gultom, pada prinsipnya pemerintah daerah mengakomodir permintaan warga Bungur dan Tatas, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Ruas jalan tersebut sedang diusulkan melalui dana alokasi khusus 2017.

"Rp8 miliar kita usulkan ke pemerintah pusat, semoga mendapat respon dari pemerintah pusat, ini APBD Kabupaten yang didanai dari alokasi khusus," katanya.

Juni menegaskan, semua program kegiatan sudah terprogram dengan baik, idealnya ruas jalan Bungur dan Tatas itu secara teknoratis dijadikan outer ringroad. Tinggal pembangunan tersebut menyesuaikan kemampuan anggaran.

Sementara itu, aparat Kodim 1014/Pbn, mengadakan kegiatan gotong royong di area Masjid Nurul Yaqin, di kampung Tatas RT 16, Kelurahan Baru, Jumat (27/5/2016). Area masjid dibersihkan serta badan jalan Tatas yang berlubang-lubang diratakan  menggunakan alat berat jenis gleder. (KOKO SULISTYO/N).

 

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top