Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Tenaga Kerja Sukarela di RSUD Pulpis Harus Mendapat Honor

 
 

BORNEONEWS,Pulang Pisau-Keberadaan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang berada di RSUD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dan SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) perlu mendapatkan perhatian dari SKPD, terkait dengan berbagai keluhan dari TKS belakangan ini.

Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo kepada awak media belum lama tadi mengingatkan, TKS yang bekerja di RSUD Pulpis atau di SKPD itu harus diperhatikan secara seksama.  Jangan lantaran bekerja secara sukarela lalu mereka tidak mendapatkan perhatian atau honor. Walau bagaimana pun juga, terutama RSUD sangat amat terbantu dengan keberadaan TKS untuk memberikan pelayanan yang cepat dan baik kepada para pasien.

“Saya sudah seringkali sampaikan kepada pihak SKPD. TKS itu harus diberi honorarium terkait pelayanan yang mereka berikan. Masalah besarannya itu menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang melekat. Jangan karena mereka TKS lalu sama sekali tidak mendapatkan perhatian. Mereka bekerja tentu perlu makan dan menghidupi keluarga dan keperluan pribadinya,” kata Edy.

Menurutnya jika para TKS itu tidak ada perhatian yang baik, tentu yang kerepotan nantinya pihak RSUD dan SKPD bersangkutan. Saat ini keberadaan TKS tidak dapat dianggap remeh. Pasalnya, tanpa adanya TKS itu maka kuota atau jumlah efektifnya sebuah pelayanan publik tidak dapat terakomodir dengan baik.  (DY/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top