Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

SDN 4 Kasongan dan SMPN 2 Katingan Hilir Bakal Dijadikan Sekolah Model

 
 
Hartoni.BORNEONEWS/HAIRUL SALEH

Hartoni.BORNEONEWS/HAIRUL SALEH

BorneoNews

BORNEONEWS, Kasongan - ‎Dalam upaya mewujudkan visi Katingan Cerdas, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Katingan berencana akan menjadikan dua sekolah di Kecamatan Katingan Hilir sebagai sekolah model atau sekolah unggulan di Bumi Penyang Hinje Simpei.

"Perencanaannya sudah kita susun, hanya saja program pembuatan sekolah model tersebut akan kita laksanakan pada 2017,‎" ujar Hartoni, kepala Disdik setempat kepada Borneonews  via telepon seluler, Jumat (27/5/2016).

Dia menyebutkan, sekolah yang akan jadi sekolah model untuk tingkat sekolah dasar (SD), yakni SD Negeri 4 Kasongan. Sedangkan sekolah model untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)‎, yakni SMP Negeri 2 Katingan Hilir.

Ia menjelaskan, sekolah model itu merupakan sekolah yang dibentuk atau ditingkatkan sarana dan prasarana sampai fasilitasny‎a lebih baik lagi dibandingkan sejumlah sekolah standar yang sudah ada.

"Sekolah model ini gambarannya tak hanya dari kualitas fasilitsnya saja, akan tetapi tenaga pengajarnya pun merupakan guru-guru pilihan di atas standar yang ada. Kalau perlu tunjangan gurunya kita tambah. Begitu juga peserta didiknya akan kita jaring seselektif mungkin," terangnya.

Hartoni berharap, upaya pihaknya untuk membuat sekolah model tersebut dapat berjalan baik, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Jika program sekolah model ini berhasil dan mendapatkan output yang sangat baik, maka kita akan lanjutkan lagi membentuk sekolah model di wilayah kecamatan lainnya, bisa Kecamatan Katingan Tengah‎, Pulau Malan, dan kecamatan lainnya," tutupnya. (HAIRUL SALEH/m)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top