Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Sampit Terendam Banjir

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 29 April 2024 - 04:49 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan lebat disertai angin kencang dan petir mengguyur Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir, Senin dini hari, 29 April 2024.

Terpantau beberapa ruas jalan yang terendam banjir di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Tjilik Riwut, Jalan RA Kartini, Jalan Yos Sudarso, Jalan DI. Panjaitan, Jalan H. Anang Santawi, Jalan H. Imbran, dan Jalan Kopi Selatan.

Hujan lebat yang mengguyur Sampit dari Minggu malam jam 22.00 WIB hingga Minggu dini hari membuat para pengguna jalan memperlambat laju kendaraan. Dan pada saat berita ini diterbitkan hujan masih berlangsung di Sampit.

"Iya, saya lewat tadi ada beberapa jalan yang terendam banjir, hujan juga sangat lebat di sertai petir yang cukup mengerikan," kata Yanto salah seorang warga Sampit, Senin, 29 April 2024.

Menurutnya juga, banjir ini sudah sering terjadi pada saat hujan lebat. Meski hujan dalam waktu satu jam jalan juga tetap terendam banjir dikarenakan air yang lambat masuk ke dalam drainase.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada pertengah tahun memasuki musim yang tidak menentu. Sehingga tidak jarang terjadi hujan dengan intensitas besar. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru