Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 10 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Dishub Uji Coba Jalur Satu Arah di Jalan Domba Pangkalan Bun: Polantas Tak Dilibatkan

 
 


BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kobar melakukan uji coba rekayasa jalan satu arah di jalan Domba, Pangkalan Bun, persisnya di  depan hotel Kecubung.

Uji coba tersebut sudah dilakukan selama dua minggu. Jam pertama pemberlakuan satu arah tersebut dimulai dari jam 06.00 hingga 08.00 WIB. Sementara pemberlakuan kedua dimulai sekitar pukul 10.00 sampai 12.00 WIB.

"Itu baru uji coba, di sana (jalan Domba) ada sekolah dasar (SD) dan tempat kursus jadi banyak kendaraan yang semerawut dan membahayakan anak-anak sekolah," kata Kadishubinfo Kobar, Petrus Rinda melalui sambungan telepon Jumat (27/5/2016).

Jalan satu arah tersebut diberlakukan untuk seluruh kendaraan. Kendaraan roda dua maupun roda empat hanya bisa menggunakan jalan Domba satu arah dari arah jalan Hasanuddin menuju Jalan Abdul Maud dan jalan DAH Hamzah.

Satlantas Merasa Tak Dilibatkan

Uji coba jalan satu arah di jalan Domba tersebut menuai polemik. Pasalnya, saat sosialisasi dan uji coba, Satlantas Polres Kobar tak dilibatkan dalam mengatur lalu lintas.

"Kami tidak dilibatkan, anggota saya melaporkan, Dishub sudah melakukan sosialisasi," kata Kasat Lantas Polres Kobar, AKP I Kadek Vemil.

Ia berharap, saat sosialisasi maupun uji coba, polisi dilibatkan di dalamnya. "Nah kami gak tahu kenapa tidak dilibatkan, mereka tidak ada kordinasi juga dengan kami," jelasnya

Menanggapi hal itu, Kadishubkominfo Kobar, Petrus menjawab, Satlantas baru akan dilibatkan ketika jalan sudah diresmikan satu arah.

"Nanti setelah uji coba selesai, dan diresmikan satu arah. Kami akan melibatkan Polisi," imbuh Petrus. (CP/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top