Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Gubernur Dimintat Beri Solusi Bagi Masyarakat Yang Tak Boleh Bakar Lahan

 
 
Ketua DAD Kalteng Sabran Achmad didampingi istri memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (27/5/2016). BORNEONEWS,BUDI YULIANTO

Ketua DAD Kalteng Sabran Achmad didampingi istri memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (27/5/2016). BORNEONEWS,BUDI YULIANTO

BorneoNews

BORNEONEWS,Palangka Raya- GUBERNUR Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dituntut untuk bisa mencari solusi bagi masyarakat yang tidak boleh membakar lahan. Menurut Ketua DAD Kalteng Sabran Achmad, masyarakat Kalteng saat ini perlu sebuah solusi setelah pembolehan membakar lahan dicabut.

"Jadi yang kami minta kepada gubernur baru, bagaimana solusinya untuk masyarakat Dayak khususnya yang tinggal di pedalaman. Mohon solusinya. Ini sangat mendesak," kata Sabran kepada wartawan di kediamannya, Jumat (27/5/2016) siang.


Menurutnya, sejauh ini masih belum ada solusi bagi masyarakat. "Ini sangat penting. Bagaimana menanam padi? Jadi tidak bisa menanam padi kalau tidak dibakar. Nah mohon pemerintah cari solusinya,"

"Sekarang menambang emas dilarang. Memotong kayu dilarang. Dan kalau membakar dilarang, masyarakat Kalteng bisa kelaparan. Terutama daerah pedalaman. Yang terpenting adalah solusi bagi masyarakat Dayak yang tidak boleh membakar lahan itu apa?," imbuhnya.

Sabran mengingatkan agar gubernur yang baru ini terus memegang teguh dengan visi misinya. Dia berharap, visi misi bisa dilaksanakan dengan baik. "Kalau memang visi misi bisa dilaksanakan dengan baik. Bukan main Kalteng ini. Kalteng bisa sejahtera," tuturnya. (BY/*)

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top