Kamis, 17 Agustus 2017
 

 

Rp23 Triliun untuk Bangun Jalur Kereta Api di Lima Provinsi Kalimantan

 
 

BORNEONEWS,Palangka Raya-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kalteng Herson Aden kepada Borneo News mengatakan bahwa pembangunan rel kereta api yang dilakukan pusat dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp23 triliun akan menghubungkan lima  Kalimantan yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

"Dokumen teknis trase sudah selesai tahun ini jadi tidak ada masalah," ungkap Herson saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/5/2016).

Herson mengatakan, ekspos kajian  kelayakan dan trase pembangunan jalur kereta api antara Palangka Raya- Pulang Pisau-Kuala Kapuas-Marabahan-Banjarmasin sudah dilaksanakan pada Oktober 2015 lalu di Banjarmasin.

Programitu sudah disampaiakan dalam ekspose beberapa waktu lalu.  Saat ekspos  pemantapan itu langsung dihadiri  Suranto Kasubdit Perkeretapaian   Kementerian Perhubungan Direktoral Jenderal Perkeretaapian Satuan Kerja Pengembangan Lalu Lintas dan Peningkatan Angkutan Kereta Api bersama pihak konsultan teknik.  (TP/*)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top