Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Harga Daging Sapi Naik, Daging Ayam Turun

 
 
Salah satu pedagang ayam di pasar Tembaga Indah Pangkalan Bun tengah melayani pembeli, Jumat (28/5/2016). BORNEO/CECEP

Salah satu pedagang ayam di pasar Tembaga Indah Pangkalan Bun tengah melayani pembeli, Jumat (28/5/2016). BORNEO/CECEP

BorneoNews

Pangkalan Bun - Hal lumrah ketika menjelang bulan Ramadhan, harga barang-barang sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran melonjak tinggi, salah satunya daging sapi.

Di pasar Tembaga Indah Pangkalan Bun, harga daging sapi kini Rp135 ribu perkilo, naik sekitar Rp15 ribu dari harga normalnya Rp120 ribu. Tapi harga daging ayam malah turun. di Pasar Tembaga Indah harga daging ayam potong dari Rp35 ribu perkilonya, kini menjelang bulan Ramadhan harga turun di kisaran Rp32 ribu dan Rp30 ribu per kilogramnya.

Yati, pedagang ayam di Tembaga Indah menyebut, turunnya harga daging ayam saat ini sudah terjadi dalam kurun waktu sepekan. Dirinya tak mengetahui penyebab turunnya harga daging ayam itu, yang pasti biasanya menjelang bulan Ramadhan rata-rata harga daging mengalami kenaikkan.

"Gak tahu ya mas turunnya kenapa, saya ikut harga pasar saja," katanya kepada Borneonews, Jumat (28/5/2016).

Sedangkan, untuk harga daging sapi sudah dipastikan dan disepakati bersama antara pedagang per kilogramnya Rp135 ribu, mengalami kenaikkan harga Rp15 ribu.

Sementara itu untuk harga sembako seperti beras, gula dan minyak goreng sampai saat ini terpantau belum mengalami kenaikkan harga secara signifikan.

Bupati Kobar, Bambang Purwanto meminta, agar para pedagang tidak menaikkan harga terlalu tinggi, karena pemerintah menjamin stoknya akan aman.

"Saya minta kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga tinggi. Bulan Ramadhan jangan dijadikan alasan untuk mencari keuntungan di balik kesulitan orang lain," ungkap Bambang. (CP/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top