Wonderful Indonesia
 
Senin, 05 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Motif Gantung Diri Sang Pemuda Karena Putus Cinta

 
 
Dery Gusmawan ditemukan tergantung di pohon jambu monyet, Selasa (24/5/2016). Kata polisi, Jumat (27/5/2016), motif warga Palangka Raya itu, bunuh diri, karena asmara. BORNEONEWS/BUDI YULIANTO

Dery Gusmawan ditemukan tergantung di pohon jambu monyet, Selasa (24/5/2016). Kata polisi, Jumat (27/5/2016), motif warga Palangka Raya itu, bunuh diri, karena asmara. BORNEONEWS/BUDI YULIANTO

BorneoNews

BORNEONEWS, Palangka Raya - Motif  Dery Gusmawan (21) gantung diri, Selasa (24/5/2016), gara-gara putus cinta. Pemuda warga Jalan Batu Banama, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya itu, tewas tergantung di sebuah pohon jambu monyet milik warga, sekitar 200 meter dari kediamannya.

"Setelah sejumlah saksi diperiksa, penyidik Polsek Bukit Batu menyimpulkan motifnya gara-gara putus cinta. Kesimpulan motifnya karena masalah asmara," kata Rahail, Kanit Reskrim Polsek Bukit Batu mewakili Kapolsek Bukit Batu, Iptu Angga kepada Borneonews, Jumat (27/5/2016).

Dia menuturkan, saksi-saksi yang diperiksa yakni orang tua korban, teman dekat dan pacarnya. Orang tua korban dan teman dekatnya itu menyebut tidak tahu motifnya. Hanya saja, mereka mengenal jika korban pendiam. 

"Juga tidak pernah bercerita kalau ada masalah," katanya.

Sedangkan sang pacar, Putri (19), warga Palangka Raya, mengakui, sehari sebelum korban ditemukan gantung diri sempat terlibat cek-cok. Hal ini untuk kesekian kalinya mengingat sepekan sebelumnya juga terjadi hal serupa.

Pada akhirnya, Putri merasa sudah tidak ada kecocokan lagi. Sehingga, dia memutuskan putus hubungan dengan korban meskipun hubungan mereka sebenarnya sudah berjalan selama tiga tahun.

"Mungkin korban ini belum bisa menerima. Intinya, kata pacarnya itu sudah tidak ada kecocokan lagi," tuturnya.

Dery Gusmawan ditemukan tewas tergantung oleh ayahnya sendiri di sebuah pohon jambu monyet pada Selasa (24/5/2016) pagi.

Posisinya tergantung menggunakan seulas tali tambang warna hijau di atas pohon jambu monyet. Tak pelak, ayah korban kaget bukan kepalang melihat anak sulung dari tiga bersaudaranya itu tewas dengan cara demikian.

Dari hasil pemeriksaan, korban sudah tidak ada di rumah sejak Senin (23/5/2016). Diduga malamnya dia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. (BUDI YULIANTO/N).

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Pasangan Nurani

Prostitusi

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top