Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Danau Doakan Gubernur Tetap Amanah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Mei 2016 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengundang KH Asmuni, atau Guru Danau untuk memberikan siraman rohani, di rumah jabatan, Jumat (27/5/2016) malam. Guru Danau juga mendoakan agar Gubernur Sugianto Sabran dan Wagub Habib H. Said Ismail tetap amanah.

Ratusan umat muslim Kota Palangka Raya, dan sekitarnya, memadati ruang utama rumah jabatan Gubernur. Karena tamu membludak, sebagian berada di luar gedung utama kompleks Istana Isen Mulang tersebut.

"Mudah-mudahan dengan doa malam ini, Kalteng menjadi berkah. Sesuai janji saya, bahwa saya tidak akan gila jabatan dan harta, tapi berjuang untuk Kalteng bermartabat. Saya hanya minta doakan, agar bisa kuat, dan mampu berkarya dalam rangka memenuhi janji-janji saat kampanye dulu, agar masyarakat sejahtera," kata Gubernur Sugianto memberi sambutan.

Sementara Guru Danau dalam wejangan singkatnya meminta agar antara Ulama dengan Umara' (pemimpin) bersinergi. Tujuannya, bersatu guna memakmurkan umat. Ia mendoakan agar Kalteng diberkahi dan gubernurnya bisa amanah dan mampu merealisasikan janjinya, seraya juga meminta maaf baru bisa hadir di Palangka Raya saat ini.

Kepada umat Islam terutama ulama, ia berpesan agar tidak berhenti belajar dan berusaha keras. "Jangan jadi ulama tapi tahunya memvonis halal-haram-subhat saja. Tapi bagaimana beri solusi dan kebijakan bagi masyarakat," imbaunya. (MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru