Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sugianto di Bandara Iskandar Disambut Ribuan Warga

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 29 Mei 2016 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan warga, para pejabat teras pemerintah dan pimpinan unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida), termasuk Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) terlihat menyemut di sekitar maupun areal VIP Bandar Udara (Bandara) Iskandar Pangkalan Bun, menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran. Gubernur terpilih Pilkada Kalteng 2016 ini tiba di Bandara Iskandar sekitar pukul 11.42 WIB.

Para tamu dan penyambut kunjungan Gubernur ini sudah terlihat berkumpul bersiap di areal VIP bandara sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangan Sugianto Sabran ini dipastikan juga disambut sejumlah prosesi adat.

Di antaranya Penaburan Beras Kuning disertai pembacaan shalawat dan pengalungan bunga. Kemudian Tarian Hadrah, pertunjukkan Kutawara Pencak Silat oleh sanggar tari Sahaluan. Terakhir prosesi Tampung Tawar dan pembacaan Doa Tolak Bala di ruang VIP Bandara Iskandar.

Kedatangan Gubernur beserta tamu rombongan di Bandara Iskandar ini agak molor dari jadwal. Sesuai daftar jadwal acara dan kegiatan, seharusnya tiba di Bandara Iskandar menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada sekitar pukul 09.30 WIB.

Kunjungan Gubernur di Kobar ini mengawali rencana kegiatan kunjungan kerja Gubernur ke Kobar, Seruyan, Kotawaringin Timur dan Katingan, Minggu (29/5) hingga Rabu (1/6).  (RADEN ARYO/*)

Berita Terbaru