Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Gandang Barat Dinilai Lomdes Tingkat Provinsi

  • Oleh James Donny
  • 29 Mei 2016 - 19:26 WIB

BORNEONEWS- Pulangn Pisau:  Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, saat ini sedang dinilai  oleh tim penilai lomba desa tingkat Provinsi, Sabtu (28/5/2016). Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau mewakili Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2016.

Terpilihnya Desa Gandang Barat untuk mewakili Kabupaten Pulang Pisau ini setelah sebelumnya Desa Gandang terpilih menjadi yang terbaik dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

Para tim penilai lomba desa disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Susilo I. Tamin mewakil Bupati Pulang Pisau di Kantor Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku, Sabtu (28/5). Dalam sambutan tertulis Bupati Pulang Pisau yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Susilo mengatakan,  lomba desa dan kelurahan merupakan salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sekaligus menilai keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa dan kelurahan yang dititikberatkan pada usaha kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat

"Penilaian lomba ini berdasarkan data dan realita yang ada di desa dan kelurahan selama dua tahun terakhir," kata Susilo. Menurutnya terpilihnya Desa Gandang Barat menjadi yang terbaik dalam lomba desa tingkat Kabupaten Pulang Pisau ditentukan dengan beberapa indikator terutama yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan. (DY/*)

Berita Terbaru