Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Barsel Targetkan Lima Besar MTQ Kalteng

 
 
Barito Selatan Targetkan Lima Besar MTQ Ke-28 Tingkat Provinsi

Barito Selatan Targetkan Lima Besar MTQ Ke-28 Tingkat Provinsi

BorneoNews

BORNEONEWS, Barito Selatan - Kafilah  Barito Selatan (Barsel), menargetkan posisi lima besar pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 28 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). MTQ Kalteng 2016 itu, digelar di Palangka Raya, 28 Mei sampai 3 Juni mendatang. Bupati Barsel, HM Farid Yusran menghadiri pembukaan MTQ Kalteng. 

"Target ini realistis, karena melihat dari hasil MTQ tingkat kabupaten beberapa waktu lalu,” kata Ketua Rombongan MTQ Barsel, M Yusuf Kalem kepada Borneonews, Minggu (29/5/2016).

Yusuf Kalem yang juga anggota DPRD Barsel dari partai Golkar itu menambahkan target tersebut dipatok lantaran pihaknya melihat dari semua qari dan qariah kabupaten lainnya di wilayah Kalteng ini rata-rata bagus. Sehingga kompetisinya sangat ketat.

"Meskipun demikian, dengan melihat semangat para peserta dan ofisial yang handal ini, kita optimistis target tersebut bisa tercapai, kapan perlu melebihi dari target yang ditentukan,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, qari dan qariah Barsel diberangkatkan lebih awal. Sehingga kafilah ada waktu beristirahat, agar dalam bertanding memperoleh hasil yang maksimal.

"Kita juga meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Barsel agar kafilah yang mengikuti MTQ ini bisa menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama daerah," harapnya.

Dengan begitu,  seluruh Kafilah Barsel dapat menjaga kondisi kesehatannya masing–masing, dan kondisi badan selalu sehat terutama saat mengikuti lomba.

"Karena, kalau dalam kondisi sakit, tentunya akan berpengaruh terhadap pita suara sehingga penampilan saat mengikuti lomba tidak maksimal," ucapnya. 

Ia menambahkan, kemaren sore pihaknya sudah mengikuti pawai ta'ruf dengan mobil hias unik dan paling lain dari peserta lainnya.

Yakni mobil dihiasi menyerupai kapal layar dan layar-layar di atasnya dihiasi dengan kaligrafi islami. Serta disamping kiri kanannya ditulis KM. SOHIB untuk menuju Kalteng Barkah.

"Artinya inilah sebuah perahu dipakai SOHIB menuju Kalteng satu," ucap dia.

(Uriutu Djaper)

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan Maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top