Wonderful Indonesia
 
Sabtu, 03 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Gubernur Canangkan Gerakan Menabung: Hanya 23 Ribu Warga Nabung di Bank Kalteng

 
 
Hanya 23 ribu warga yang menabung di Bank Kalteng. (BORNEO/KOKO)

Hanya 23 ribu warga yang menabung di Bank Kalteng. (BORNEO/KOKO)

BorneoNews

BORNEONEWS-Pangkalan Bun:  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, dalam pidatonya mencanangkan gerakan menabung bagi pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal itu menurut Gubernur berangkat dari rasa keprihatinannya saat melakukan sidak ke Bank Kalteng. Ia mengungkapkan warga Provinsi Kalimantan Tengah, baru 23 ribu yang menabung di Bank plat merah itu.
" Saya ingin menjadikan masyarakat Kalimantan Tengah ini menjadi masyarakat yang gemar menabung," kata Sugianto.

Ia menekankan, untuk menumbuhkan gerakan menabung tersebut ada kiat yang akan ia terapkan diantaranya gerakan Kalimantan Tengah menabung tersebut harus dimulai dari pejabat di lingkungan pemrov Palangka Raya sendiri, seperti Walikota dan Bupati se-Kalimantan Tengah, setelah itu baru diikuti oleh pengusaha masyarakat serta lingkungan keluarga Gubernur.
" Kita akan mulai dari pemerintah provinsi terlebih dahulu, setelah itu walikota dan Bupati Sekalimantan Tengah kita juga wajibkan untuk menabung di Bank Kalteng, kalau kita cinta kepada Kalimantan Tengah,"

Gubernur menegaskan apabila Bank Kalteng mampu untuk menyetarakan dengan perbankan lainnya , tidak menutup kemungkinan maka akan ada  kantor kas dan anjungan tunai mandiri (ATM).

Ia juga menegaskan pemerintah provinsi  akan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) bagi seluruh pengusaha yang ada di Kalimantan Tengah wajib menabung di Bank Kalteng.
" Ini harus kita terapkan agar pengusaha mau menabung di Bank Kalteng," pungkas Sugianto. (KK/*)

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top