Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Taat Aturan Dinilai Sebagai Upaya Menciptakan Investasi Sehat

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Mei 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ferry Khaidir menilai perusahaan besar swasta (PBS) taat aturan merupakan sebagai upaya menciptakan investasi sehat.

Oleh karena itu, Ferry berharap seluruh PBS yang beroperasi di wilayah Kalteng ini supaya dapat mentaati aturan berlaku dan bersama-sama menciptakan investasi sehat.

"Menciptakan investasi sehat itu menjadi kewajiban bersama termasuk PBS. Maka dari itu aturan-aturan yang berlaku agar ditaati," katanya, Senin, 6 Mei 2024.

Ia menuturkan, pihaknya tentu sangat mengapresiasi bagi PBS baik itu perkebunan maupun pertambangan di Kalteng yang sudah taat dalam menjalan kan aturan.

"Baik itu aturan terkait menjaga lingkungan, maupun merealisasi hak-hak masyarakat misalnya plasma maupun CSR, itu memang wajib diberikan kepada masyarakat," tuturnya.

Ferry menambahkan, terciptanya investasi sehat maka hal itu akan memberikan dampak positif bagi semua baik daerah, perusahaan maupun masyarakat disekitar.

"Pastinya akan mewujudkan kondusivitas daerah, artinya jauh dari berbagai persoalan misalnya konflik, ini memang harus sebisa mungkin dihindari," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru