Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Catat Lima Bakal Calon Sudah Daftar Kontestasi Pilkada Mura

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Mei 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – PDIP mencatat sudah ada empat bakal calon yang sudah daftar kontestasi Pilkada Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui partai berlogo banteng ini.

Ketua DPC PDIP Mura Doni mengatakan, bakal calon tersebut mulai dari dirinya sebagai Bacabup, kemudian Anggota DPRD Mura sekaligus Ketua Komisi II, Heryus, selanjutnya Bebie yang mendaftar sebagai Bacawabup, serta Supriadi Usup sebagai Bacabup.

 "Nah, hari ini bapak Nuryakin turut mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan sekaligus Bacabup Mura. dan saya hadir di DPD PDI Perjuangan mendampingi beliau, karena saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan di Mura," ungkapnya di DPD PDIP, Senin, 6 Mei 2024.

Ketua DPRD Mura menyambut baik adanya para pendaftar di penjaringan PDI Perjuangan, khususnya untuk Pilbup Mura.

"Karena politik itu dinamis dan PDI Perjuangan di Mura yang meskipun secara kursi mendapat enam (6) kursi serta bisa mengusung sendiri. Tetapi kita membangun Mura itu harus tetap berkolaborasi, berkoalisi, dan bekerjasama dengan kawan-kawan parpol lain," terangnya.

Ia menegaskan, kolaborasi yang dimaksud yakni bersama dengan parpol-parpol yang memiliki visi bersama, yakni memajukan kabupaten yang dikenal juga dengan Tira Tangka Balang tersebut.

"Pokoknya yang dapat meningkatkan perubahan yang lebih bagus lagi, inilah motivasi-motivasi kita untuk membangun Kabupaten Mura itu," tukasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan sesuai dengan arahan DPP PDI Perjuangan pihaknya akan menutup pendaftaran penjaringan pada 31 Mei 2024.

"Sampai dengan saat ini kita akan masih terbuka dari kalangan dan unsur manapun. Baik dari kader PDI Perjuangan, non kader, seperti birokrat, hingga kalangan pengusaha, ataupun tokoh alim ulama," tuturnya.

Ia menjelaskan untuk proses selanjutnya, DPC PDIP Mura menyerahkan sepenuhnya kepada DPD maupun DPP, seperti fit and proper test kelayakan.

Berita Terbaru