Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Optimistis Capai Target Penurunan Stunting

  • Oleh Hendri
  • 07 Mei 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan optimisme dalam mencapai target penurunan angka stunting hingga 12,4 persen.

Hal ini sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

Dia mengatakan upaya menekan angka stunting telah menjadi prioritas bagi Pemerintah Kota Palangka Raya. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, pihaknya akan berfokus pada strategi, penyelenggaraan, koordinasi, pemantauan, evaluasi, pelaporan dan pendanaan.

"Kami optimistis dapat mencapai target penurunan stunting hingga 12,4 persen. Hal ini sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat yang telah tertuang dalam Perpres Nomor 72 Tahun 2021," katanya, Selasa, 7 Mei 2024.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya komprehensif untuk menekan angka stunting. Mulai dari peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, perbaikan gizi, serta pemberdayaan masyarakat.

"Kami akan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta masyarakat untuk mewujudkan target penurunan stunting ini," tegas Hera.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa penurunan angka stunting merupakan salah satu prioritas utama. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat. (HENDRI/H)

Berita Terbaru