Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Pasar Ramadan Dipusatkan di Halaman Pasar Inpres Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2016 - 17:27 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dalam menyambut Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara akan kembali menggelar Pasar Ramadan bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai aneka ragam makanan untuk berbuka puasa. Untuk mempermudah masyarakat, kali ini Pemda Sukamara akan menempatkan Pasar Ramadan di halaman pasar inpres.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Pertambangan dan Energi (Perindagkoptamben) Sukamara, M Husni Thamrin mengatakan untuk tahun 2016 ini, pihaknya akan menetapkan lokasi Pasar Ramadan di halaman pasar baru atau pasar inpres dengan menyediakan sebanyak 38 lapak.

'Sebelumnya sempat diusulkan beberapa lokasi seperti lapangan koramil. Namun hasil pertimbangan dari pimpinan, maka lokasi ditetapkan di halaman pasar baru,' kata M Husaini Thmarin, Senin (30/05/2016).

Menurut Tamrin, dipilihnya halaman Pasar Inpres sebagai lokasi Pasar Ramadan karena berada tepat di tengah-tengan pemukiman warga, sehingga masyarakat yang ingin membeli makanan dan minuman berbuka puasa dengan mudah ke lokasi.

'Lokasinya strategis karena berada di tengah-tengah pemukiman, sehingga masyarakat mudah menjangkau lokasi' ucapnya.

Sementara itu, lanjut Tamrin, untuk mempersiapkan lokasi pasar, pihaknya akan mulai mendirikan tenda dan menyiapkan meja bagi pedagang yang akan menempati lapak.

'Pantia akan mendirikan dan menyediakan tenda di lokasi yang kemungkinan akan mulai didirikan akhir pekan depan,' ujar Kabid Perdagangan.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, kegiatan pasar Ramadan  itu untuk menghimpun para pedagang kecil yang menyediakan bahan makanan berbuka puasa dengan mengonsentrasikan di satu tempat, serta memudahkan para pedagang mendapatkan tempat untuk berjualan.

'Para pedagang ini adalah pedagang kecil, sehingga memudahkan mereka mendapatkan tempat untuk berdagang selama Ramadan,' kata Ahmad Dirman

Dirman melanjutkan, panitia sengaja memilih lokasi tersebut karena memang cukup strategis yakni mudah dijangkau oleh masyarakat dari segala wilayah sehingga warga yang membutuhkan panganan atau makanan untuk berbuka puasa juga bisa lebih mudah. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru