Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggapan Anggota DPRD Gunung Mas Soal Program Jaga Desa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Mei 2024 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Polie L Mihing memberikan tanggapan terkait program jaksa garda desa (Jaga Desa).

Salah satu kegiatan pada program jaga desa yaitu terkait pengawalan dan pengawasan dana desa (DD).

"Jangan cuma teori, diharapkan program ini bisa diimplementasikan dengan baik, jangan sampai di lapangan tetap ada kades atau perangkat desa yang berhadapan dengan hukum karena penyimpangan dana desa," ujar Polie, Kamis, 9 Mei 2024.

Dia melanjutkan, dengan adanya program jaga desa ini diharapkan bisa mengurangi kesalahan dalam penggunaan dana desa sehingga tidak ada lagi kades atau perangkat desa yang terjerta hukum karena penyimpangan dana desa.

"Diharapkan dengan adanya program jaga desa, kepala desa dan perangkat desa bisa menggunakan dana desa untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Selain itu, melalui kerja sama tersebut, diharapkan kepala desa dan perangkat desa bisa dilatih agar mereka bisa menyusun anggaran dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Fungsikan perangkat desa semua bidang hingga BPD, agar saling mengontrol dan melakukan pengawasan dalam pengelolaan dana desa di desa masing-masing," tukasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru