Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Kerahkan Personil Sabhara Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • 31 Mei 2016 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Polres Kapuas kerahkan satuan Sabhara untuk pengamanan pada bulan suci Ramadan 2016. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman saat melaksanakan ibadah puasa dan taraweh. Biasanya, dalam bulan suci tingkat kriminalitas melonjak.

"Melihat dari semua kesiapan baik anggota dan perlengkapan yang dimiliki satuan Sabhara, tentu kita akan tingkatkan pengamanan saat puasa dan salat taraweh," kata Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang, Senin (30/5/2016).

Untuk memberikan jaminan keamanan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah di bulan suci, aparat polisi akan melakukan patroli keliling, bahkan sampai dalam kompleks perumahan. Ini upaya pencegahan secara dini sebelum terjadi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Kapuas, dalam menjaga suasana kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Kapuas mengakui, kelengkapan Satuan Sabhara cukup memadai, setelah didistribusikan dari Polda Kalteng untuk Polres Kapuas. Untuk memberikan pelayanan maksimal di lapangan akan difungsikan seluruh unit reaksi cepat dalam mengantisispasi setiap kejahatan.

"Kehadiran polisi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan seluruh aktivitas,sebelum ada kejadian kami sudah melakukan deteksi dini, sehingga tindak kejahatan tidak akan terjadi," kata mantan Kapolres Kota Palangka Raya ini.

Wakil Direktur Satuan Sabhara Polda Kalteng, AKBP Sugeng Widodo menambahkan, satuan Sabhara Polres Kapuas sangat memuaskan, baik  dari jumlah personil serta alat sarana prasarana selalu terawat baik. "Saya sudah keliling beberapa Polres tentu di Polres Kapuas sangat memuaskan dari segi kesiapan anggota Dalmas sampai peralatan masih berfungsi baik, dalam hal mengantisipasi apabila terjadi gangguan kamtibmas dan perlu diapresiasi atas kinerja Kasat Sabhara." (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru