Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapi Ramaikan Bursa Pilbub Kobar Maju Dari Jalur Independen

  • 31 Mei 2016 - 13:40 WIB

BORNEONEWS- PANGKALAN BUN - Pasangan Rahmat Hidayat dan Dyl Prayitno (Rapi) akan ikut meramaikan bursa kandidat pemilihan bupati (Pilbub) Kotawaringin Barat (Kobar) 2017 mendatang. Pasangan yang maju melalui jalur perseorangan (independen) itu sudah mengambil formulir bukti dukungan (B1 KWK) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kobar. Senin (30/5/2016).

Usai mendatangi kantor KPUD Kobar, ketua tim pemenangan Rapi (Kawal Rapi), Eboet Sabarudin mengaku optimis dapat mengumpulkan bukti dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP) sesuai dengan jumlah yang disyaratkan sebagai calon melalui jalur perseorangan.

"Minimal sekitar 19.500 bukti dukungan. Namun pada 6 Agustus mendatang (batas pengumpulan dukungan) kami yakin dapat mengumpulkan hingga 30.000 bukti dukungan," sebutnya.

Keyakinan Eboet muncul dari besarnya dukungan warga yang datang memberikan dukungan. Meski enggan menyebut jumlah pasti. Namun, dari hasil perhitungannya pasangan Rapi akan mampu lolos verifikasi KPUD.

"Selain bisa memberikan dukungannya langsung ke posko Rapi di Jalan Bhakti, Kelurahan Sidorejo. Warga juga bisa menghubungi tim pemenangan Rapi melalui media sosial (Kawal Rapi)," ujar Eboet.

Meski maju melalui jalur perseorangan, lanjut Eboet, jika memang berkenan, partai politik pun bisa memberikan dukungan sepanjang tidak memiliki kepentingan apapun selain membangun Kabupaten Kobar.

Sementara, bakal calon Bupati Kobar Rahmat Hidayat (Romi) mengaku maju melalui jalur perseorangan karena ingin memberi warna tersendiri bagi demokrasi di Kabupaten Kobar.

"Selain dukungan masyarakat, pembelajaran politik sangat penting. Semua warga negara memiliki hak yang sama di dalam politik," ujar pria yang karib di sapa Romi itu.

Meski dirinya memiliki latar belakang partai politik (Parpol), dari awal pihaknya telah berkomitmen maju melalui jalur perseorangan. Meski demikian pihaknya tidak menutup kemungkinan jika ada pihak parpol yang ingin memberikan dukungan.

"Saya pengurus aktif parpol, tetapi kami sudah berkomitmen maju melalui jalur perseorangan," tandasnya.(CR-1/*

Berita Terbaru