Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Laung Tuhup Minta Perhatian Peningkatan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Mei 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengungkapkan saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu pihaknya telah banyak menghimpun aspirasi masyarakat.

Seperti halnya di Kabupaten Murung Raya (Mura) salah satunya yaitu di Kecamatan Laung Tuhup, masyarakat meminta adanya perhatian pemerintah baik provinsi maupun kabupaten untuk meningkatkan infrastruktur.

"Karena ada sejumlah infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Laung Tuhup memerlukan perbaikan atau peningkatan untuk memperlancar akses," ungkapnya, Sabtu, 11 Mei 2024.

Lanjut Sirajul, misalnya seperti di Kelurahan Muara Laung tokoh masyarakat disana mengusulkan agar jembatan yang ada di wilayah setempat ditingkatkan menjadi jembatan beton.

"Jembatan yang ada saat ini, itu masih terbuat dari kayu ulin kondisinya pun sudah tua, dan terdapat kerusakan, sehingga masyarakat menginginkan jembatan tersebut ditingkatkan menjadi jembatan beton," ujarnya.

Selain itu, ketua RT 02 juga mengusulkan perbaikan drainase dan sejumlah infrastruktur yang ada, serta ketua RT 07 meminta perbaikan jembatan perbatasan antara RT 07 dan 08 yang saat ini mengalami kerusakan.

"Ada juga usulan warga RT 09 yang mengharapkan bantuan sosial bagi warga tidak mampu dari Pemprov Kalteng, karena selama ini masyarakat tidak mampu disana banyak yang tidak mendapat bantuan," imbuhnya.

Sirajul berharap, aspirasi atau usulan yang disampaikan masyarakat tersebut bisa menjadi perhatian dan direalisasi oleh pemda baik itu Provinsi Kalteng maupun Kabuapten Mura sesuai kewenangan masing-masing. (DONNY D/H)

Berita Terbaru