Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Rescue Evakuasi Ular Piton Masuk Kandang Ayam Warga

  • Oleh Pathur Rahman
  • 11 Mei 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Rescue Damkar Palangka Raya berhasil mengevakuasi seekor ular piton yang masuk ke dalam kandang ayam milik warga di Jalan Jati Raya Ujung, Palangka Raya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Damkarmat Palangka Raya, Sucipto menyampaikan bahwa pihaknya menerima laporan tentang keberadaan ular piton berukuran panjang 3 meter 50 sentimeter dan berdiameter 3 inci yang masuk ke dalam kandang ayam warga.

Sucipto menuturkan, ular piton tersebut sempat memangsa satu ekor ayam ternak milik warga. Pemilik kandang kaget saat hendak menutup pintu kandang dan menemukan ular piton melingkar di dalam.

"Tim Rescue Damkar segera tiba di lokasi. Ular piton sempat turun ke bawah kandang dan membentuk lingkaran, sepertinya karena kekenyangan setelah memangsa ayam," jelas Sucipto, Sabtu, 11 Mei 2024.

Tim Rescue Damkar berhasil mengevakuasi ular piton tersebut dengan baik dan selamat. Ular piton raksasa itu kemudian dibawa ke tempat yang lebih aman.

"Saya menghimbau warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika menemukan hewan-hewan liar yang masuk ke pemukiman. Pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan evakuasi," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru