Wonderful Indonesia
 
Jumat, 09 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia

Danrem Tampik Perusahaan HTI PT Korintiga Bakar Lahan

 
 

 "Perusahaan itu kan perusahaan kertas dan yang terbakar itu ada pohon-pohon mereka, jadi tidak mungkin mereka bakar sendiri. Titik api yang muncul bukan karena dibakar," ungkap Purwo kepada Borneo News, Senin (30/5/2016).
Dikatakan Danrem bahwa saat ini titik-titik api sudah mulai bermunculan sehingga pihaknya melalui satuan tugas pencegahan kebakaran menyiapkan semua personel untuk mengantisipasi dan memantau pergerakan titik api.
"Kita siapkan 1.500 personel Korem untuk memantau titik api dan melakukan pencegahan. Kami selalu siaga," tambahnya.
Sebelumnya, Anggota DPR RI Komisi IV, Daniel Johan, mengatakan, aparat keamanan harus melakukan penyelidikan secara mendalam. Apabila terdapat indikasi dibakar harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.
"Kebakaran lahan secara sengaja itu terjadi di mana-mana tidak hanya di Kalteng, harus ditindak tegas, apalagi kalau perusahaan. Sanksinya bukan hanya pidana tetapi pencabutan izin juga," ungkap Johan.

Sebagaimana diberitakan, pada Kamis (26/5/2016)  itu ada 4 titik api yang terpantau dan itu ada di 4 kabupaten. Yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Kapuas, Palangka Raya, dan Kotawaringin Timur. Nah yang di Kobar ini terdapat di lokasi PT Korintiga dengan izin Hutan Tanaman Produksi (HTI).  (TP/*)


TP

 

BERITA POPULER

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top