Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas: PKK Diharapkan Bersinergi dengan SOPD dalam Melaksanakan Program Pokok

  • Oleh Riska Yulyana
  • 12 Mei 2024 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekda Gunung Mas Richard berharap TP PKK di Kabupaten Gunung Mas bisa bersinergi dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dalam melaksanakan 10 program PKK.

"Saya mengharapkan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dapat bersinergi dengan SOPD terkait dan lembaga lainnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK," ujar Richard, Minggu, 12 Mei 2024.

Kata Richard dengan adanya kerjasama yang baik antara PKK dan SOPD /lembaga lainnya dalam pelaksanaan program, pembangunan daerah dapat tercapai dengan baik sehingga dapat mewujudkan pembangunan keluarga yang mandiri, kuat dan sejahtera.

Salah satu tujuan gerakan PKK yaitu keluarga yang berdaya dan sejahtera yaitu keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut tidak dapat dilakukan sendiri oleh Tim Penggerak PKK, bahkan tidak dapat dilakukan sendiri oleh siapapun, upaya tersebut perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak yang terkait.

"Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menurunkan angka kemiskinan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas," tukasnya. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru