Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Aspirasi Masyarakat Desa Pundu Jadi Perhatian

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Mei 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Alexius Esliter telah melaksanakan reses beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Kotawiringin Timur (Kotim) dan mengunjungi sejumlah desa.

Salah satu yang dikunjungi yakni Desa Pundu yang ada di wilayah Kecamatan Cempaga Hulu. Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat ketika itu dan diharapkan hal tersebut bisa menjadi perhatian pemda.

"Diantara aspirasi yang disampaikan yakni harapan adanya perhatian pada sektor kesehatan yaitu berupa pengadaan mobil ambulance desa untuk mempermudah merujuk pasien," ucapnya, Minggu, 12 Mei 2024.

Kemudian lanjutnya, masyarakat juga mengharapkan agar bisa dilibatkan dalam pembangunan desa, sehingga ada peran dari masyarakat dalam membangun desa, sebab selama ini masyarakat minim dilibatkan.

Sementara itu, pada sektor pertanian masyarakat mengharapkan pengembangan program percetakan sawah dengan melibatkan para investor dan nantinya menerapkan bagi hasil untuk masyarakat setempat.

Selain itu, ada juga keluhan mengenai banyaknya proyek pembangunan yang belum tercapai karena adanya campur tangan dari pihak lain sehingga membuat kinerja pembangunan terhambat, hal ini diharapkan dapat ditertibkan.

"Masyarakat juga mengharapkan perbaikan infrastruktur jalan baik didalam desa maupun akses tembus antarwilayah. Tentu kita mengharapkan aspirasi masyarakat ini bisa ditindak lanjuti," tutupnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru