Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Padati Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Mei 2016 - 10:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan warga memadati lapangan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (31/5/2016). Wajah-wajah cerah mereka terpancar begitu melihat 12 pesawat tempur terjejer di bandara tersebut.

Tak ayal, kesempatan diperbolehkan melihat lebih dekat sejak pukul 09.00 WIB pun tidak di sia-siakan. Mereka juga langsung memanfaatkan momen itu sambil berselfie maupun foto bersama. Apalagi kesempatan itu hanya berlangsung selama 40 menit.

Tidak jarang di antaranya juga foto bareng dengan para anggota TNI yang mengendalikan pesawat-pesawat tempur tersebut. Tidak hanya kawula muda, tua, pelajar, ibu hamil, mahasiswa hingga anak-anak termasuk aparat kepolisian pun tidak ketinggalan. Bahkan petugas bandara juga tidak ingin kehilangan momen itu untuk berselfie dan foto bersama.

"Seneng bisa di sini. Karena biasanya pesawat tempur hanya lihat di TV. Sekarang bisa lebih dekat dan bisa foto," kata Fani Setiawan, siswa Kelas XI, SMK Karsa Mulya yang datang bersama sekitar 400 siswa lainnya.

"Sangat bagus kegiatan ini bisa di Palangka Raya. Ini juga bisa menjadi kemajuan bagi Palangka Raya sendiri. Karena dengan diadakannya kegiatan ini, dapat mengundang para turis dan warga," timpal Nazwa didampingi Nanda, alumni mahasiswi Poltekes 2015.

Nanda menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut. Apalagi, kata dia, memiliki konsep yang cukup bagus. Sehingga, lanjut dia, anak-anak muda bisa terpancing untuk bisa mendaftar sebagai anggota TNI AU. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru