Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tarusan Danum Dilaporkan Tenggelam Ditemukan Meninggal di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang warga Desa Tarusan Danum, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan bernama Melki (41) yang sebelumnya dilaporkan hilang diduga tenggelam ditemukan meninggal dunia di Sungai Katingan desa tersebut, Senin, 13 Mei 2024 sekitar pukul 00.25 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Markus yang dikonfirmasi terkait itu membenarkan bahwa seorang warga Tarusan Danum yang sejak dua hari ini dilaporkan hilang tenggelam telah ditemukan dalam kondisi sudah mreninggal dunia di Sungai Katingan.

"Korban ditemukan di Sungai Katingan berjarak sekitar satu kilometer dari Desa Pendahara lokasi awal korban hilang," kata Markus.

Markus mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR atau gabungan dengan kondisi mengapung.

"Ditemukan oleh tim SAR gabungan, ada dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Damkat dan Satgas masyarakat desa," ujarnya.

Korban, lanjut Markus, ditemukan tim gabungan pukul 00.25 Wib dinihari tadi, dan saat ini korban sudah diserahlan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan seorang warga Desa Tarusan Danum, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan diduga tenggelam di Sungai Katingan, Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Pemkab Katingan, Pimanto, Minggu, 12 Mei 2024 membenarkan kabar terkait dugaan seorang warga Desa Tarusan Danum yang tenggelam di Sungai Katingan tersebut.

"Kronologi kejadiannya diduga korban terjatuh ke sungai saat sedang mandi. Petunjuk didapatkan dari temuan pakaian dan sendal korban yang ditemukan di lanting sungai," ujar Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan, Pimanto.

Pimanto mengatakan, dari informasi yang diperoleh, warga Tarusan Danum yang diduga tenggelam tersebut bernama Melki (41). (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru