Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Bangun Koalisi untuk Pilbup Barito Timur, Supriatna Mendaftar di PSI

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Mei 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Timur H Supriatna terus berupaya membangun koalisi dengan partai lain dalam upaya memuluskan rencananya maju sebagai Calon Bupati Barito Timur periode 2024-2029. Terkait upaya tersebut kali ini Supriatna mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

"Saya hari ini mendaftar di PSI, sebagaimana dimaklumi Partai Golkar pada pemilihan legislatif kemarin hanya mendapatkan 4 kursi di DPRD Barito timur sedangkan syarat minimum untuk mengusung calon Bupati minimal 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD atau 5 kursi, karena itu untuk memenuhi syarat minimum tersebut kita harus berkoalisi dan kali ini kami mencoba membangun koalisi dengan PSI," ungkap Supriatna usai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPD PSI Barito Timur, Senin, 13 Mei 2024.

Dia berharap hingga pendaftaran di KPU nanti koalisi antara Partai Golkar dan partai berlambang bunga mawar itu benar-benar terjalin.

"Ini pendaftaran di partai yang keempat, sebelumnya kami telah mendaftar ke Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra. Tentu semakin banyak mitra koalisi akan semakin baik sehingga kita dapat bersama-sama membangun Barito Timur," jelas Supriatna.

Dalam beberapa kesempatan, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD di Kabupaten Barito Selatan maupun di Barito Timur ini menyampaikan bahwa salah satu tujuan utamanya mencalonkan diri sebagai bupati karena ingin meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

"Saya ingin maju karena saya bukan orang baru di Barito Timur ini, saat proses pemekaran kabupaten saya menjadi Ketua DPRD Barito Selatan yang membantu proses pemekaran, kemudian saya juga menjadi Ketua DPRD pada periode pertama dan kedua di Barito Timur. Saya melihat masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan, diperlukan orang-orang yang bisa meningkatkan pembangunan di Barito Timur ini," ucap Supriatna.

Menurutnya, dibandingkan daerah lain, saat pemekaran Barito Timur paling siap, namun setelah berjalan 22 tahun dari delapan kabupaten yang dimekarkan justru pembangunan di Barito Timur paling tertinggal. 

"Mungkin ada hal yang salah di situ yang perlu kita perbaiki bersama. Saya berpikir bagaimana kita meningkatkan lagi pembangunan di Barito Timur sehingga masyarakatnya lebih sejahtera. Itulah yang buat saya merasa terpanggil karena di satu sisi Barito Timur memiliki potensi sumber daya alam dan manusia yang banyak namun termasuk daerah yang tertinggal," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Barito Timur Martinus Avuntor menyambut baik dan mengapresiasi pendaftaran yang dilakukan Supriatna ke PSI sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur.

"Berkas pendaftaran Pak Haji Supriatna sudah lengkap diterima oleh Desk Pilkada PSI Barito Timur, tahapan selanjutnya akan diadakan survei dan evaluasi hingga dikeluarkan rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat PSI) berdasarkan masukan dari DPD," katanya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru