Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng: Kualitas SDM Pengaruhi Kemajuan Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Mei 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu hal yang perlu menjadi perhatian serius dan perioritas pemerintah.

Oleh karena itu, program peningkatan kualitas SDM harus dapat terus dicanangkan dan upaya sebaran programnya pun harus merata hingga wilayah pelosok terutama di wilayah Kalteng.

"Kualitas SDM tentu sangat mempengaruhi kemajuan daerah, sehingga ini harus bisa benar-benar diperhatikan oleh pemda," ucap Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, Senin, 13 Mei 2024.

Duwel menerangkan, suatu daerah akan lebih cepat berkembang dan maju apabila didukung dengan SDM yang berkualitas secara merata dari kota hingga desa.

"Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM ini tentunya ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan diantaranya yakni sektor pendidikan," tuturnya.


Pasalnya lanjut Duwel, sektor pendidikan merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kualitas SDM, oleh sebab itu penting bagi pemerintah memperhatikan pendidikan di wilayah Kalteng ini.

"Dari segi sarana prasarana maupun fasilitas pendukungnya harus memadai, itu perlu menjadi perhatian, karena memang banyak sarana pendidikan di pelosok yang harus ditingkatkan," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian serius pemerintah terhadap sektor pendidikan di Kalteng ini secara menyeluruh maka itu kedepan dapat menciptakan banyak SDM berkualitas. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru