Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Sukamara Harapkan Peran Aktif Dalam Penurunan Prevalensi Stunting

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Mei 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pejabat Bupati Sukamara Kaspinor berharap adanya partisipasi aktif dalam rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), sehingga prevalensi stunting di Kabupaten Sukamara bisa menurun sesuai dengan target nasional 14 persen di tahun 2024.

“Kita semua tentunya sudah sangat mengetahui, bahwa stunting merupakan program prioritas dan juga merupakan permasalahan serius dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia saat ini dan kedepannya,” ucap Kaspinor, Senin, 13 Mei 2024.

Menurut dia, sudah menjadi tugas bersama dalam membangun sinergi kolaborasi dan keterlibatan semua pihak yang ada di negara ini untuk mencegah stunting.  

“Karena tanpa komitmen dan kemajuan yang kuat untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman stunting, maka gerakan yang kita lakukan hari ini pastinya sia-sia, dan dapat dipastikan kegiatan kita hanya sebatas semboyan tetapi miskin gerakan,” ujarnya.

Kaspinor berharap, agar pihak yang terlibat dalam pertemuan rapat koordinasi dapat berpartisipasi secara aktif menyampaikan progress pelaksanaan program nasional, dalam rangka percepatan penurunan stunting, melakukan koordinasi serta menyampaikan laporan kegiatan TPPS tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

“Berbagai langkah dan inovasi, dapat dilakukan secara sinergitas dan kolaboratif serta lebih menguatkan SDM tenaga lini lapangan yang merupakan ujung tombak percepatan penurunan stunting,” tukasnya. 

Diketahui, gambaran status gizi Kabupaten Sukamara menurut SSGI pada Tahun 2022 21,8 persen dan tahun 2023 hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 29,1 persen atau naik menjadi 7,3 persen. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru