Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Ingatkan Remaja Jauhi Pergaulan Bebas

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Mei 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengingatkan agar remaja menjauhi pergaulan bebas karena dapat merusak masa depan.

"Jauhi pergaulan bebas, bukannya ibu melarang pergaulan tapi pergaulan yang seperti apa karena baru-baru ini dunia pendidikan di Kotim sangat berduka karena ada perbuatan yang tidak sepatutnya dilakukan oleh anak-anak sekolah," kata Irawati, Senin, 13 Mei 2024.

Dirinya mengatakannya saat melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas di SMKN 1 Sampit. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim Sanggul Lumban Gaol dan Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko.

Sebelumnya, Irawati sempat melontarkan kekecewaannya atas beredarnya video pornografi yang diduga dilakukan oleh salah satu pelajar di daerah ini. Video tersebut viral di sosial media dan mencoreng dunia pendidikan di Kotim.

Ia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali karena perilaku itu sangat merugikan diri sendiri. Selain itu juga melukai orang tua yang menginginkan anak sekolah dengan baik.

"Pergaulan bebas dan narkoba harus dihindari tidak hanya laki-laki dengan perempuan karena saya juga sebagai Ketua Komisi Penanggulangan AIDS pada tahun 2023-2024 ada 18 kasus hubungan sesama jenis," ujarnya. 

Ia meminta pelajar melakukan hal positif yang mendukung prestasi, menambah ilmu dan terus membekali diri dengan ilmu agama agar hal yang merusak masa depan tak terjadi kepada mereka. 

"Kalau tidak ada kegiatan di sekolah isilah dengan kegiatan positif. Berkumpul boleh tapi gunakan untuk hal-hal yang baik," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)


TAGS:

Berita Terbaru