Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Barito Utara Ikuti 26 Cabang Lomba FBIM 2024 di Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 13 Mei 2024 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara Annisa Cahyawati mengatakan, sebanyak 26 cabang lomba akan diikuti kontingen dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2024 di Palangka Raya.

“Kontingen akan mengikuti 26 cabang lomba yang dipertandingkan pada Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 di Kota Palangka Raya,” kata Kadis Budparpora Hj Annisa Cahyawati, Senin 13 Mei 2024.

Adapun ke 26 cabang lomba itu, yaitu karnaval budaya, perahu hias, jagau bawi nyai pariwisata, tari pedalaman, tari pesisir, sepak sawut, karungut putra dan putri, lagu daerah, jukung tradisional putra dan putri dan balogo putra dan putri.

Kemudian, bagasing putra dan putri, manyipet putra dan putri, mangaruhi putra dan putri, besei kambe putra dan putri, manetek, maneweng dan manyila kayu, malamang, mengenta, panginan sukup simpan dan fotografi serta videografi.

Dikatakannya, peserta dalam mengikuti FBIM ini kontingen Barito Utara diikuti sebanyak 233 orang termasuk di dalamnya official dan pendamping sebanyak 35 orang, tim kesehatan dan paswal 2 orang.

“Para atlit olahraga tradisional, seniman dan seniwati peserta kontingen telah didaftarkan sebagai peserta BPJS guna mendapatkan perlindungan sosial ekonomi dan bersifat asuransi,” kata dia.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan kegiatan lomba dipusatkan di GOR Indoor Serbaguna Jalan Cilik Riwut Palangkaraya. “Kecuali untuk olahraga dayung, besei kambe dan lomba perahu hias berpusat di bawah jembatan Kahayan, karnaval budaya di Jalan Yos Sudarso dan pemilihan putra putri Pariwisata di Swiss Belhotel Danum Palangkaraya,” pungkasnya.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru