Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Perusahaan Salurkan Bibit Ikan Kepada Pokdakan Desa Pendreh

  • Oleh Ramadani
  • 13 Mei 2024 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Penyaluran bibit ikan patin sebanyak 5 ribu ekor kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, mendapat dukungan dan apresiasi dari anggota DPRD Barito Utara Iqbal Reza Erlanda. 

“Sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak PT MPG yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit dan pabrik sawit, dimana lokasi mereka ada di dua kecamatan dan tujuh desa di Kecamatan Lahei dan Teweh Tengah dengan memberikan bibit ikan patin sebanyak 5 ribu ekor kepada Pokdakan Desa Pendreh,” kata anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda, Senin 13 Mei 2024 di Muara Teweh.

Dikatakan politisi Partai Demokrat Barito Utara ini, bantuan yang diserahkan PT MPG kepada Pokdakan Desa Pendreh tersebut merupakan program Community Development (CD) dan diharapkan juga perusahaan lainnya yang berinvestasi di daerah ini dapat mengikuti jejak PT MPG yang memberikan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat desa binaan. Desa Pendreh salah satu desa binaan PT MPG.

Dirinya juga berharap dengan bantuan bibit ikan patin sebanyak 5 ribu ekor tersebut nantinya akan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat desa setempat.

“Dengan adanya bantuan bibit ikan patin tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan serta mendongkrak perekonomian dan pendapatan masyarakat di Desa Pendreh,” pungkasnya.

Sebelumnya pimpinan PT Multipersada Gatramegah, Nico mengatakan bantuan yang diserahkan kepada Pokdakan Desa Pendreh ini merupakan program CD PT MPG tahun 2024, dimana hasil dari budidaya tersebut nantinya akan membantu warga masyarakat Desa Pendreh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.

"Dalam hal ini, kelompok budidaya ikan Desa Pendreh juga akan kami lakukan monitoring dan evaluasi secara berkala agar program yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik, bermanfaat serta berkembang. Itu yang kami inginkan ungkap,“ ungkap Nico. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru