Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bali United Merasa Dirugikan Putaran Pertama Semifinal Tanpa Penonton

  • Oleh ANTARA
  • 13 Mei 2024 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuta, Bali - Bali United merasa dirugikan karena harus menjalani laga putaran pertama semifinal Liga 1 Indonesia 2023/2024 tanpa penonton saat menjamu Persib Bandung di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Selasa (14/5).

“Waktu kami tidak main di (Stadion) Dipta, pasti tim kami sangat rugi, (termasuk) soal finansial juga,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin 13 Mei 2024.

Namun, pelatih asal Brasil itu tidak memberikan rincian mengenai total nilai kerugian finansial yang dialami tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Selain secara finansial, tim juga dirugikan karena tidak mendapatkan dukungan moral dari penonton di kandang sendiri.

Sedangkan pada laga putaran kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat dipastikan dihadiri oleh suporter Persib Bandung. Laga itu dijadwalkan digelar pada Sabtu (18/5) pukul 19.00 WIB.

Meski bermain di kandang sendiri tanpa kehadiran suporter, ia tetap meminta anak asuhannya untuk memberikan kinerja terbaik menghadapi tim lawan.

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan adanya kajian ulang terkait kebijakan pertandingan hanya bisa dihadiri suporter tuan rumah.

Pasalnya, lanjut dia, selama pertandingan kandang, suporter tim lawan hadir di Stadion Dipta, Gianyar.

Di sisi lain ia juga mengharapkan suporter perlu lebih dewasa dalam menyikapi apa pun hasil pertandingan sepak bola, baik itu menang, seri, atau kalah.

“Saya pikir harus ada evaluasi buat liga bagus agar suporter banyak yang datang, biar tim tidak rugi (secara) finansial, biar bisa bayar gaji on time dari seluruh elemen, pelatih, pemain, dan siapa pun di dalam tim,” katanya.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan untuk sementara harus pindah bermain dari markas di Stadion Kapten I Wayan Dipta ke Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 10 kilometer untuk menjamu Persib Bandung pada putaran pertama semifinal Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Semua teman pemain sangat siap dan termotivasi untuk menjamu Persib. Pertandingan besok itu sangat penting buat kami karena sudah masuk semifinal," kata pemain Bali United Irfan Jaya.

Saat ini, Stadion Dipta di Kabupaten Gianyar menjadi lokasi utama pelaksanaan Piala Asia Putri U-17 pada 6-19 Mei.

Sehingga laga putaran pertama babak Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024 itu harus digelar di lokasi lain.

Laga itu juga tanpa ada suporter tuan rumah mengingat kapasitas tribun penonton di TC Bali United tidak sebesar Stadion Dipta.

Training Center itu dipilih sebagai lokasi pertandingan tuan rumah menjamu Persib karena telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil penilaian risiko (Risk Assessment) dari Mabes Polri.

Namun, di sisi lain tempat latihan Bali United itu juga digunakan sebagai lokasi pelaksanaan fase grup Piala Asia Putri U-17.

Berdasarkan jadwal AFC U17 Women’s Asian Cup 2024, pada 14-15 Mei tidak ada pertandingan baik di Stadion Dipta dan di Bali United Training Center karena negara kontestan Piala Asia Putri U-17 sedang menjalani jeda, sebelum kembali merumput untuk semifinal pada Kamis (16/5) dan final pada Minggu (19/5) di Stadion Dipta.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru