Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona Naik ke Peringkat Dua Usai Menang 2-0 atas Real Sociedad

  • Oleh ANTARA
  • 14 Mei 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona berhasil menang meyakinkan 2-0 kala menjamu Real Sociedad dalam jornada ke-35 La Liga 2023/24 di Estadio Olimpico Lluis Companys pada Selasa dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Barcelona pada laga ini masing-masing dicetak oleh Lamine Yamal dan eksekusi penalti Raphinha.

Berkat hasil ini, Barcelona kembali naik ke peringkat kedua klasemen dan menggeser Girona dengan torehan 76 poin. Sementara itu, Sociedad menduduki peringkat ketujuh dengan poin 54, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona langsung bermain ofensif sejak kick-off pertandingan dimulai, tetapi sejumlah peluang mereka melalui Lewandowski, Yamal, Raphinha belum membuahkan hasil.

Barca baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-40 lewat aksi Yamal. Permainan umpan cepat berakhir dengan sodorkan bola Ilkay Gundogan ke Yamal yang langsung melepaskan tendangan first-time ke gawang Alex Remiro. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola di babak kedua, tetapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan solid lawan.

Sedangkan Sociedad beberapa kali memberikan ancaman lewat serangan balik cepat, salah satu melalui tendangan Takefusa Kubo yang masih ditangkap dengan sempurna oleh kiper Marc Andre-Ter Stegen.

Sociedad sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-67. Brais Mendez dapat ruang tembak di dalam kotak penalti usai sebuah kesalahan dari Gundogan, tetapi sepakannya cuma menyamping tipis ke kanan

Pemain pengganti Ferran Torres langsung mengancam tim tamu semenit setelah masuk lapangan yaitu menit ke-77. Menerima umpan Raphinha, sepakannya ke pojok kanan bawah masih bisa ditepis oleh Remiro.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menganggap Alvaro Odriozola melakukan handball. Wasit sempat mengecek layar VAR sebelum menunju titik putih.

Berita Terbaru