Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buntut As Roda Omoda 5 Patah di Malaysia; 420 Unit di RI Terdampak

  • Oleh ANTARA
  • 14 Mei 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Setelah melakukan investigasi mendalam, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menemukan bahwa 420 unit Omoda 5 di Indonesia berpotensi terdampak dari kasus patahnya komponen as roda alias selongsong sumbu roda belakang (rear axle) pada unit Omoda 5 di Malaysia.

“Berdasarkan hasil investigasi tersebut, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia,” ujar CSI melalui keterangan pers yang diterima Selasa, 14 Mei 2024.

Sebagai langkah antisipasi, CSI memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat.

Total 420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, CSI akan melakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

CSI memastikan permasalahan ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) dan tidak berdampak pada produk Chery yang lain.

“Kami berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara pemilik produk Chery di Indonesia. Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen, kepuasan dan kepercayaan konsumen juga menjadi prioritas.” Tambah CSI.

Sebelumnya, seorang pemilik Chery Omoda 5 di Malaysia, membagikan kisah kerusakan kendaraan miliknya yang terjadi pada akhir April lalu.

Foto-foto yang dibagikan di media sosial, yang dengan cepat mendapatkan banyak perhatian di seluruh Malaysia, memperlihatkan bagian belakang Omoda 5 berwarna abu-abu yang patah di tengah jalan, membuat pemiliknya terdampar dan mobilnya tidak dapat dikendarai.

Chery menemukan bahwa as roda belakang sudah usang, yang disebut berasal dari salah satu pemasok. Meskipun Chery menarik kembali semua Omoda 5 yang diproduksi antara 14 Agustus dan 17 Agustus 2023, di Malaysia, Chery hanya meyakini bahwa sekitar 60 unit yang mungkin mengalami masalah tersebut, lapor Carscoops, Kamis (9/5).

ANTARA

Berita Terbaru