Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spesifikasi dan Fitur Wuling Cloud EV

  • Oleh ANTARA
  • 14 Mei 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) melengkapi jajaran kendaraan listrik mereka dengan kehadiran model terbarunya, Cloud EV, yang dibekali dengan sejumlah fitur canggih.

Mobil listrik yang dilego dengan harga estimasi Rp410 juta ini memiliki beragam teknologi dan fitur yang berguna bagi para pemiliknya ketika dikendarai.

“Kendaraan listrik Wuling Cloud EV yang sudah ditampilkan pada Februari lalu kini sudah bisa dipesan secara resmi di Indonesia. Berbagai keuntungan menarik juga bisa dinikmati selama periode pre-book berlangsung,” kata Sales and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani melalui keterangan resmi, Selasa, 14 Mei 2024.

Pada bagian dalam, Cloud EV tidak menghadirkan tombol fisik dan banyak panel yang tersaji di bagian dashboard pengemudi. Pengaturan fitur yang ada pada kendaraan listrik yang dirakit lokal ini sudah beralih ke panel instrumen untuk menonjolkan kesan modern dan minimalis.

Pada kendaraan ini, toggle switch yang biasanya berfungsi untuk mengoperasikan fitur video dan audio, juga mengatur volume speaker ditambahkan fungsinya untuk mengoperasikan fitur intelligent driving assist (IDA), pengaturan AC, pengaturan kamera 360, menjawab panggilan telepon, tombol pintas, hingga mengaktifkan perintah suara.

Layar sentuh berukuran besar 15,6 inci Control Screen yang tersedia di kendaraan ini, memudahkan calon konsumen sebagai pusat kendali.

Fitur-fitur yang dapat diakses melalui head unit seperti pengaturan spion, lampu otomatis, adaptive cruise control, mode berkendara, advance driving assistance system (ADAS), dan brake feel mode.

Hatchback berukuran sedang ini dibenamkan sejumlah fitur perintah suara baru yang belum ada di seri Wuling sebelumnya, seperti buka/tutup bagasi, nyala/mati lampu ambient, informasi sisa baterai dan jarak tempuh, atur mode berkendara, pengaturan wiper, ketinggian lampu utama hingga pemulihan daya kendaraan.

Sementara dari segi eksterior, Cloud EV memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Jarak tempuh Cloud EV yang dipasarkan di Indonesia diklaim dapat menembus 460 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Berita Terbaru