Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

169 Jemaah Calon Haji Kapuas Tergabung di Kloter 3 Tiba di Embarkasi Banjarmasin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Mei 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuapa Kapuas - Sebanyak 169 jemaah calon haji asal Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kalsel pada Selasa, 14 Mei 2024.

Mereka berangkat menggunakan enam buah bus yang disediakan Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan pengawalan dari Polres Kapuas dan Dishub Kapuas serta ambulan dari Dinas Kesehatan Kapuas.

Sebelum berangkat ke embarkasi haji Banjarmasin, para jamaah berkumpul di Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai dan melaksanakan solat subuh berjamaah. Setelah itu para jamaah dengan tertib memasuki bus dengan diiringi isak tangis para keluarga yang mengantar.

Kabag Kesra Setda Kapuas Mujiono yang ikut serta mengantar jamaah menuturkan seluruh calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 3 telah tiba dengan selamat.

Seluruh jamaah akan diinapkan di asrama haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.  

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga para jamaah tiba dengan selamat di embarkasi haji,” kata Mujiono.

Rencananya calon jemaah Kapuas yang tergabung dalam kloter 3 bersama calon Jemaah asal Kabupaten Barito Utara dengan total 320 orang termasuk petugas haji. Sesuai jadwal keberangkatan ke tanah suci hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 pukul 11.10 WITA. 

Kemudian pada tanggal 16 Mei 2024 akan  diberangkatkan dengan 2 bus untuk kloter 5 diisi 43 calon jemaah haji dan terakhir Tanggal 18 Mei 2024 dengan 4 bus untuk kloter 6 diisi 105 calon jemaah haji. (DODI/j)

Berita Terbaru