Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Seruyan: Tingkatkan Kompetensi Menghadapi Tantangan Birokrasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Mei 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, dr. Bahrun Abbas, menekankan pentingnya peningkatan kompetensi bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan tahun 2024, Selasa, 14 Mei 2024.

"Diharapkan kepada para peserta atau para pejabat yang mengikuti kegiatan ini agar terus meningkatkan kemampuan teknis dan spesialisasi yang dimiliki," ujarnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya peningkatan kompetensi manajerial dalam memimpin organisasi.

"Kemampuan manajerial sangat penting untuk memastikan organisasi berjalan dengan efektif dan efisien," tambahnya.

Kompetensi sosial kultural juga tidak luput dari perhatian, serta mengingatkan para peserta untuk terus meningkatkan kompetensi yang berkaitan dengan etika dan moral.

Menurutnya, dalam menghadapi tantangan birokrasi ke depan yang semakin berat perlunya pejabat yang memiliki kemampuan akselerasi kerja serta kreativitas dan inovasi.

"Kita membutuhkan pejabat yang tidak hanya mampu bekerja cepat, tetapi juga mampu menciptakan inovasi untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah," tandasnya. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru