Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Informasi Penculikan Anak di Desa Tumbang Paku Kecamatan Marikit Kabupaten Katingan Adalah Hoaks

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Mei 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beredar informasi di akun facebook berinisial RM yang menyebutkan kabar adanya penculikan anak di Desa Tumbang Paku, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan. Namun, informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian sebagai hoaks.

Kapolsek Marikit, Ipda Yubambang, mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Anggota kepolisian telah menghubungi langsung Kepala Desa Tumbang Paku, Seno dan memastikan tidak ada penculikan anak di desa tersebut.

"Informasi tersebut tidak benar. Anggota saya juga sudah menghubungi langsung ke pemilik akun Facebook tersebut dan dikatakan itu tidak benar. Dia hanya terpengaruh omongan candaan anak-anak kecil di kampung tersebut," jelas Ipda Yubambang saat dihubungi Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda Shamsudin, Selasa, 14 Mei 2024.

Pemilik akun facebook telah berjanji akan membuat klarifikasi dan permohonan maaf terkait penyebaran informasi hoaks tersebut.

Pihak kepolisian juga terus melakukan upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta menindak tegas penyebaran informasi hoaks yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

Masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi, terutama yang berasal dari sumber yang tidak jelas.

"Setiap informasi harus diverifikasi terlebih dahulu sebelum disebarkan, untuk menghindari penyebaran hoaks yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru