Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siapkan BTT untuk Kendalikan Inflasi

  • Oleh Hendri
  • 14 Mei 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menekankan pentingnya ketersediaan anggaran yang memadai dalam upaya pengendalian inflasi di daerah.

Salah satu langkah strategis yang dapat dilakukan adalah melalui pemanfaatan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika diperlukan.

"Dalam menghadapi tantangan inflasi, ketersediaan anggaran yang cukup sangat penting. Anggaran BTT sebagai salah satu instrumen yang dapat digunakan untuk meredam tekanan kenaikan harga di masyarakat," katanya, Selasa, 14 Mei 2024.

Hera menjelaskan, anggaran BTT dapat digunakan untuk berbagai intervensi, seperti subsidi harga pangan pokok, bantuan langsung tunai kepada masyarakat, serta program-program lain yang dapat menjaga stabilitas harga.

Hal ini penting dilakukan mengingat dampak inflasi yang dapat memberatkan daya beli masyarakat.


"Kami akan terus mengoptimalkan penggunaan anggaran BTT ini sebagai salah satu langkah konkret dalam mengendalikan inflasi. Tentunya hal ini juga harus didukung dengan koordinasi yang baik dengan pemerintah pusat dan pemangku kepentingan lainnya," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru