Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Seruyan Gelar Tes Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Mei 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Seruyan menggelar tes berbasis komputer atau computer assisted Test (CAT)  bagi calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada Seruyan Tahun 2024, Selasa, 14 Mei 2024

Tes CAT diikuti sebanyak 43 peserta berasal dari 8 kecamatan dari total 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Ketua Bawaslu Seruyan, Umar Zahid Bustomi mengatakan, untuk 2 kecamatan yakni kecamatan Hanau dan Batu Ampar  tidak ada rekrutmen untuk umum karena existing memenuhi syarat semua.

Adapun tes CAT yang diikuti, terdapat dua jenis soal yakni pilihan ganda sebanyak 100 soal dengan alokasi waktu 90 menit dan essay sebanyak 5 soal dengan  waktu 45 menit.

Sedangkan jumlah Panwaslu kecamatan akan di sesuaikan dengan kebutuhan, seperti untuk kecamatan Seruyan Hilir sebanyak 2 orang, Seruyan Hilir Timur 2 orang, Danau Sembuluh 1 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Seruyan Raya 2 orang, Danau Seluluk 1 orang, Seruyan Tengah 2 orang, Seruyan Hulu 2 orang dan Suling Tambun 1 orang.

Kemudian, kecamatan Seruyan Raya 2 orang, kecamatan Danau Seluluk 1 orang, kecamatan Seruyan Tengah 2 orang, kecamatan Seruyan Hulu 2 orang, kecamatan Suling Tambun 1 orang.

“Kami berharap dengan di selenggarakannya proses seleksi ini, akan terpilih anggota Panwaslu kecamatan yang kompeten, berintegritas dan akuntabel, “ tandasnya. (FAHRUL/y)

Berita Terbaru