Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemko Prioritaskan Pengurusan Adminduk Korban Kebakaran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Mei 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk memprioritaskan pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

Sigit Karyawan Yunianto mengatakan bahwa pengurusan Adminduk merupakan hal yang penting bagi korban kebakaran, terutama dalam mengakses berbagai bantuan dan layanan publik.

"Saya minta Pemko Palangka Raya untuk memprioritaskan pengurusan Adminduk bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran. Hal ini sangat penting agar mereka dapat mengakses berbagai bantuan dan layanan yang dibutuhkan," ujar Sigit, Selasa, 14 Mei 2024.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan bahwa pengurusan Adminduk, seperti pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan akta kelahiran, harus dipermudah dan dipercepat prosesnya bagi korban kebakaran.

Sigit berharap agar Pemko Palangka Raya dapat segera merespons permintaan ini dan memberikan perhatian khusus bagi korban kebakaran dalam pengurusan Adminduk. Hal ini diyakini dapat membantu meringankan beban dan mempercepat proses pemulihan bagi masyarakat yang terdampak.

"Proses pengurusan Adminduk harus dipermudah dan dipercepat bagi korban kebakaran. Mereka membutuhkan dokumen-dokumen ini untuk mengakses berbagai bantuan dan layanan dari pemerintah," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru