Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Pondok Kayu di Palangka Raya, Kerugian Diperkirakan Puluhan Juta Rupiah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Mei 2024 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Diskarmat Palangka Raya Sucipto mengatakan, kebakaran pondok kayu panggung berukuran 5 meter x 7 meter di sisi Jalan Cilik Riwut Km 24, Palangka Raya, diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, Selasa, 14 Mei 2024.

Sucipto menjelaskan, pondok tersebut berada jauh dari pemukiman warga dan tidak ada pemiliknya di lokasi saat kejadian, sehingga tidak ada yang dapat dimintai keterangan. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Tim Rescue Damkar, Satpol PP, Bidang Operasional Pemadaman Unit Tangkiling, dan BPK Swakarsa Berkat Usaha segera menindaklanjuti kejadian kebakaran ini. Pondok kayu panggung tersebut terbakar habis dan jauh dari pemukiman warga," ujar Sucipto.

Saat tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pendinginan dengan air dan sterilisasi lokasi menggunakan unit pemadam dan unit rescue. Namun, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Sucipto menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Ia juga berharap agar masyarakat dapat waspada dan segera melaporkan jika melihat adanya tanda-tanda kebakaran di sekitar lingkungan mereka.

"Kami akan terus melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran ini. Kami juga menghimbau masyarakat agar waspada dan segera melaporkan jika melihat adanya tanda-tanda kebakaran di sekitar lingkungan mereka," tutup Sucipto. (PATHUR/H)

Berita Terbaru