Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Bagikan Paket Makanan untuk Cegah Stunting

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Mei 2024 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas melalui Dinas Sosial bagi-bagi ratusan bantuan paket makanan pencegahan stunting kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak balita yang ada di wilayah setempat.

"Beberapa waktu lalu, saya telah menyerahkan secara simbolis bantuan paket makanan untuk mencegah stunting yang diberikan kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak balita," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Selasa, 14 Mei 2024.

Jaya berharap, paket makanan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga membantu mencegah bayi dan anak-anak dari kondisi stunting.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Alma menjelaskan, pada tahun 2024 ini disediakan 500 paket makanan untuk mencegah stunting.

"Rinciannya 150 paket makanan untuk ibu menyusui, 100 paket untuk ibu hamil dan 250 paket makanan untuk balita," jelas Alma.

Dalam satu paket makanan untuk ibu menyusui/ibu hamil berisi 1 kotak susu 360 gram, 1 bungkus santan kemasan, 1 kilogram gula dan 1 buah sari kacang hijau.

Sedangkan dalam satu paket makanan untuk balita berisi 1 kotak susu SGM 400gr, 1 bungkus santan kemasan, 1 kilogram gula dan 2 bungkus biskuit anak. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru