Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gandeng PKS, Edy Pratowo Mantapkan Bacalon KontestanPilkada Kalteng 2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Mei 2024 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo melanjutkan pendaftaran untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng 2024 ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Edy menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada Kalteng ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalteng yang diterima oleh Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman dan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kalteng Heru Hidayat beserta jajaran pengurus.

“Kami datang untuk mendaftarkan diri kami maju kontestasi Pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalteng,” kata Edy Pratowo Selasa, 14 Mei 2024.

Dia mengatakan keputusannya untuk ikut maju dalam bursa kontestasi kepala daerah diambil setelah melewati pertimbangan panjang.

Ia ingin mewakafkan diri untuk Kalteng dan berharap bisa lebih bermanfaat serta berkontribusi untuk masyarakat Kalteng.

”Terkait ditanya maju Bakal Calon Gubernur atau Bakal Calon Wakil Gubernur, saya fleksibel saja.  Mekanisme saya serahkan dari PKS dan saya mengikuti saja,” ujarnya.

Wagub Kalteng menilai PKS mempunyai semangat dan komitmen yang kuat dalam melaksanakan melaksanakan kegiatan organisasinya. Selain itu PKS dinilai terstruktur, bagus, kuat serta militan.

Edy mengatakan PKS merupakan partai yang keempat tempat dia mendaftar setelah sebelumnya mendaftar di Golkar, Partai Gerindra dan Nasdem.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman menilai, Edy Pratowo sudah teruji dengan pengalamannya sebagai Bupati dua periode di Pulang Pisau dan pengalaman di legislatif. Dia mengaku bangga dengan kehadiran Edy di Kantor PKS Kalteng.

”Tentu dalam rangka pilkada 2024 kami PKS mendapat kesempatan untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur tahun ini. Kami terima nanti maksud dan tujuan (Edy) dan kita proses sesuai mekanisme dan aturan partai yang berlaku,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru