Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raphael Varane Umumkan Pergi dari Manchester United di Akhir Musim

  • Oleh ANTARA
  • 15 Mei 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bek asal Prancis Raphael Varane mengumumkan bakal meninggalkan Manchester United (MU) setelah kontraknya habis di musim panas ini.

"Raphael Varane telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berdurasi tiga tahun di Old Trafford habis," tulis pernyataan resmi United.

Varane pertama kali bergabung dengan Manchester United di tahun 2021 silam. Dia diboyong Setan Merah dari Real Madrid dengan harga yang cukup mahal.

Selama tiga musim terakhir, performa Varane di MU bisa dikatakan naik turun yang juga dipengaruhi karena sang pemain kerap mengalami cedera.

Bek berusia 31 tahun tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang memang habis di musim panas nanti.

"Bagi kalian para pendukung Manchester United, saya menjalani beberapa tahun yang luar biasa saat bermain untuk klub istimewa ini dan mengenakan jersey ini," kata Varane di akun media sosial-nya.

Varane mengaku telah jatuh cinta kepada klub dan para suporternya, bahkan klub ini sudah dianggap sebagai rumah bagi keluarganya.

"Saya akan memberikan salam perpisahan di Old Trafford untuk pertandingan terakhir di kandang musim ini, pertandingan itu akan sangat emosional bagi saya," ujar juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Sang pemain juga mengatakan bahwa dia ingin memberikan salam perpisahan kepada para suporter MU di Old Trafford saat timnya menjalani laga tunda melawan Newcastle pada Kamis (16/5) pukul 02.00 dini hari WIB.

Klub asuhan Erik Ten Hag side juga akan menghadapi Manchester City di laga final Piala FA di Wembley pada Mei.

Menurut informasi yang beredar di Inggris, Varane sebenarnya memiliki opsi memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi.

Namun, opsi perpanjangan itu harus disepakati oleh kedua pihak sebelum bisa diaktifkan. Sayangnya MU dan Varane gagal mencapai kata sepakat terkait pengaktifan klausul tersebut.

MU dikabarkan ingin memotong gaji Varane dengan nominal yang besar dan sang bek dikabarkan keberatan akan itu sehingga dia memutuskan pergi.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru