Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Kalteng Gandeng UGM Dorong Ekspor Komoditi Perikanan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Mei 2024 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk dorong ekspor komoditi perikanan Kalteng.

Langkah ini dioptimalkan dengan melaksanakan rapat persiapan tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama dengan UGM, di Aula Dislutkan Provinsi Kalteng, Selasa, 14 Mei 2024.

Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah menyampaikan rapat yang dilakukan melalui zoom meeting dengan tenaga ahli UGM ini dilakukan dalam rangka percepatan kerja sama di antara kedua belah pihak, di sektor kelautan dan perikanan.

"Dalam pertemuan hari ini dipaparkan maksud dan tujuan kerja sama antara kedua belah pihak serta rencana pelaksanaan kegiatan, sehingga kerja sama ini dapat segera direalisasikan," ungkap Darliansjah.

Ia mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan bersama dengan UGM adalah kegiatan penyusunan studi pengembangan Kawasan Perikanan Terpadu yang berlokasi di Desa Sungai Ijim Kabupaten Kotawaringin Timur.

Selanjutnya akan dilakukan juga studi kelayakan ekspor Udang Vaname, Ikan Patin, dan Ikan Betutu, serta studi kelayakan pengembangan Unit Pengolahan Ikan (UPI).

"Dalam rangka percepatan kerja sama ini maka sangat penting untuk segera melakukan orientasi lapangan untuk melihat potensi perikanan Kalteng," ucap Darliansjah. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru